Latar Belakang Berdirinya Usaha

Terbit: 22 Juli 2018

Indonesia sebagai negara besar  dengan luas wilayah 1,904,569 km2 dan dengan panjang garis pantai 54.716 km dan letak geografisnya yang berupa  kepulauan yaitu dengan jumlau pulau 17.000 lebih sehingga negara ini menjadi negara kepulauan terbesar di dunia.

Dengan kondisi seperti diatas, sangatlah sulit untuk menjangkau dari sebuah pulau  dengan pulau yang lain, dari pusat ke daerah terpencil dengan menggunakan moda transportasi darat maupun laut. Dengan melihat situasi ini, kami merasa bertanggungjawab untuk ikut andil mendukung program pemerintah dalam pemerataan pembangunan, sehingga akan mengurangi kesenjangan ekonomi antar wilayah di Indonesia.

Salah satu yang dibutuhkan dalam percepatan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Indonesia adalah pendistribusian barang dari pusat sampai kedaerah. Waktu pendistribusian yang lebih cepat akan sangat mendukung pemerataan pembangunan sampai ke pelosok.

Alternatif yang dibutuhkan untuk mencapai waktu yang singkat untuk mendistribusikan barang sampai ke pelosok adalah melalui moda transportasi udara. Hadirnya dukungan pemerintah di moda transportasi udara dengan pembanguanan bandara internasional dibeberapa daerah dan juga dukungan  perusahaan airline dengan membuka layanan cargo udara sangat menunjang pengiriman melalui cargo udara atau cargo pesawat.

Dengan semua kondisi dan situasi diatas, dan didukung dengan pengalaman kami bekerja selama satu dekade di cargo bandara Soekarno Hatta mendorong kami untuk terjun dibisnis cargo udara. Dan dengan niat untuk membantu dan kerja maksimal serta memberikan pelayanan terbaik, saat ini customer Smart Unggul Cargo Sudah tersebar diseluruh titik ibukota Jakarta.



CONTACT US